Sabtu, 15 Maret 2014

Press Release "APRESIASI"



Sabtu, 1 Maret 2014 ISC Al Hurriyah IPB menyelenggarakan acara APRESIASI “Ayo Berprestasi dan Berorganisasi” di Koridor Pinus, Fakultas Pertanian. Pada kegiatan kali ini, ISC Al Hurriyyah IPB mengundang tiga narasumber yang memiliki pengalaman organisasi yang hebat tanpa mengesampingkan prestasi akademik mereka. Narasumber tersebut adalah M. Sigit Susanto (Kak Sigit), beliau pernah menjabat Presiden Mahasiswa IPB 2013 dan pernah menjadi Mapres Faperta, Azka Lathifa (Kak Azka) yang merupakan peraih medali emas dalam PIMNAS 2012  dan aktivis Forum Indonesia Muda, dan Zaki Abdullah selaku ketua BEM TPB 2013/2014.  Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar mahasiswa IPB khususnya angkatan 50 dapat mengasah softskillnya melalui organisasi disamping juga berprestasi dalam akademiknya. Acara APRESIASI dimulai pada pukul 08.00 WIB, dimana peserta harus registrasi terlebih dahulu, hingga selesainya acara yaitu pukul 12.00 WIB. Acara ini dipandu oleh Shidqu Abdul Aziz dan Bagus Syuhada sebagai MC.  Agar acara berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan, dibacakan ayat-ayat Al qur’an oleh M Farras M. Selanjutnya, acara dibuka oleh ketua pelaksana yaitu Kreshna D N.

Pembicara pertama yaitu Zaki Abdullah, menyampaikan materi tentang pentingnya berorganisasi secara komunikatif. Peserta terlihat antusias mendengarkan penyampaian materi dari sang Ketua BEM TPB angkatan 50 tersebut. Acara selanjutnya yaitu penyampaian materi tentang keorganisasian oleh narasumber yang paling cantik, sang mapres sekaligus aktivis FIM yaitu Kak Azka. Apa yang disampaikan Kak Azka pun tak jauh berbeda dengan yang disampaikan oleh Zaki, namun disini Kak Azka berbagi pengalamannya bahwa dengan berorganisasi ia bisa mengenal banyak orang dan pergi ke luar negeri. Semakin siang, peserta semakin bertambah. Antusias dan semangat peserta yang lain pun tak menyurut ketika narasumber terakhir yaitu Kak Sigit menyampaikan pengalamannya selama berorganisasi. Video-video yang ditampilkan Kak Sigit semakin menambah ketertarikan peserta untuk berorganisasi dan berprestasi. Semangat peserta pun terlihat ketika ada beberapa peserta yang bertanya dan ada pula yang menyampaikan mimpi-mimpinya.



Acara bertambah seru ketika dilanjutkan dengan games yang dipandu oleh duo MC kita, Bagus dan Shidqu. Aura bahagia dan ceria terlihat dari setiap tawa peserta selama games berlangsung. Selanjutnya ada pembagian doorprize untuk peserta yang beruntung dan peserta yang bertanya. Tibalah pada penghujung acara yaitu pukul 12.00 WIB, Shidqu dan Bagus mohon pamit dan menutup acara sabtu siang kali ini. Dengan diadakannya acara APRESIASI tersebut diharapkan peserta, yaitu mahasiswa IPB angkatan 50, tidak ragu lagi untuk memilih keduanya yaitu berprestasi dan berorganisasi, tidak hanya salah satu saja, karena pada hakikatnya setiap manusia diberikan kemampuan yang lebih oleh Allah..:)


 




 
Nantikan Acara kami selanjutnya ;)
Follow Us :
@iscipb on Twitter
Isc Al-Hurriyyah Ipb on Facebook
isc-ipb.blogspot.com
Oleh : Husnayaini Hawari Yunus

0 komentar :

Posting Komentar

Yuk Mentoring

Yuk Mentoring

Wolferine mentoring

Wolferine mentoring

Islamic Student Center IPB Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger