Senin, 03 Maret 2014

ISC AlHurriyyah IPB



Islamic Student Center yang biasa dikenal dengan ISC adalah sebuah lembaga yang berada dalam naungan Dewan Kemakmuran Masjid Al-hurriyah. Sebelumnya, ISC merupakan salah satu divisi dari LDK Al-Hurriyah. Namun, sejak tahun 2010, ISC mulai menjadi lembaga sendiri yang setara dengan LDK Al-Hurriyah.   ISC  memiliki tugas besar dalam pengelolaan pembinaan  Islam di IPB  atau yang lebih dikenal dengan Mentoring. Jadi tidak heran ISC tak pernah lepas dari seruan “Ayo Mentoring” kepada seluruh warga IPB.
Islamic Student Center  mempunyai banyak program menarik dan penuh manfaat. Berikut adalah program-program ISC yang banyak diminati oleh mahasiswa IPB. 
Pertama, Mentoring. Mentoring merupakan kegiatan pembinaan khususnya untuk mahasiswa Muslim Tingkat Persiapan Bersama. Pembinaan dalam program Mentoring dilakukan secara intensif dalam sebuah kelompok kecil yang biasanya terdiri dari 10 peserta dan 1 mentor, Kelompok kecil ini melakukan pertemuan pekanan berdasarkan jadwal yang disepakati dalam kelompok. Dalam program Mentoring ini kita bisa menambah wawasan tentang  agama kita yang kita cintai, tempat saling mengisi dan mengispirasi terutama dalam hal akademik, bila kita dapat beristiqomah di dalamnya, maka kelompok ini akan menjadi keluarga baru yang akan dirindukan setiap pekannya, Mentoring merupakan salah satu sarana kita untuk tumbuh dan mengembangkjan diri dan kita melakukannya bersama-sama. Mentoring ini menghasilkan banyak orang-orang hebat, contohnya Presma kita sekarang kak Diki, Wakilnya juga Kak Edo, kak Teki ketua forces tahun lalu, ketua LDK alhurriyyah kak Amroyan habib, dan masih banyak lagi.
Kedua adalah Ma’had Tarbawi Al-hurriyyah atau yang lebih dikenal dengan MTA . MTA adalah sebuah kajian mendalam tentang keislaman. Banyak mahasiswa yang mengikuti acara ini karena MTA benar-benar seperti oase ditengah kegersangan ilmu kita.
Ketiga adalah Salam ISC, merupakan kegiatan untuk menyambut mahasiswa baru IPB. Salam ISC adalah ungkapan rasa rindu pada generasi baru Kampus Ini, sehingga kegiatannya merupakan kegiatan hebat dan seoptimal mungkin memenuhi rasa ingin tahu Generasi Baru  untuk menjalani kehidupan sebagai Mahasiswa. Kegiatan dalam program ini tentunya sangat menarik ,mengundang orang-orang hebat tokoh-tokoh nasional yang bisa menginspirasi mahasiswa baru.
 Selain ketiga program tersebut masih banyak lagi program ISC yang tentunya sanggat menarik, Nantikan Ya!


SUPER KADER ISC 1435 H

Pejuangnya itu  kalau yang Ikhwan ada
Kak Hendy (GFM 47)Kresna (TMB 49)Maulana (SVK 49)Farras (MAN 50)Reza (MAN 50)Risko (AGB 50) Shidqu (AGB 50)Faris (ESL 50)Panji (BIO 50)

Pejuang yang Akhwat ada
Mbak Fathia (PTN 47)Mbak Anita (MNH 48)Meida (Eksyar 49)Haya (ITK 49)Yenni (SVK 50)Zulfa (AGH 50) Nida (IKK 50)Yaini (IKK 50)Elsa (KIM 50)

Kami ibarat gardu listrik yang akan merintis peradaban terang benderang. Kami akan menyalakan pelita didalam gelap gulita, menyentuh hati dengan hangatnya cinta.




1 komentar :

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..
maaf sebelumnya, boleh nggak sy minta data tentang ISC Al-hurriyyah IPB, data tentang fasilitas bangunannya luasnya, fasilitasnya apa saja.. solanya sy mw jadikan studi banding dalam tugas akhir sy, karena saat ini sy tengah menyusun tugas akhir tentang Islamic Centre di kampus, sy dijurusan teknik arsitektur..
jika berkenan ini email sy, rumanthree_23@rocketmail.com

Posting Komentar

Yuk Mentoring

Yuk Mentoring

Wolferine mentoring

Wolferine mentoring

Islamic Student Center IPB Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger