Jumat, 24 Mei 2013

Melihat ISC Lebih Dalam




ISC (Islamic Student Center) merupakan sebuah lembaga pusat pembinaan ke-Islaman
di Institut Pertanian Bogor. ISC juga merupakan sebuah lembaga yang berada di bawah
naungan DKM Al-Hurriyyah IPB. Selayaknya kita sebagai manusia, selain cerdas secara
akademik, kita harus juga membentengi diri dangan rohani yang kokoh. Karena cerdas
tanpa Iman = NOL besar. Bahkan bisa sesat karena kecerdasan otaknya saja.

Pekanan

>Mentoring
Sarana efektif but kamu mengenal jati dirimu sebagai seorang muslim yang bener, seger ‘n pinter. Disini kamu juga bisa curhat-curhat dan sharing-sharing kepada mentornya tentang masalah Agama dan masalah kehidupanmu. Pengalaman mereka tak diragukan deh. Selain itu, kamu juga bisa mengenal Islam lebih dalam, mengetahui info2 terkini tentang dunia Islam. Dan kamu juga diajarin baca qur’an yang bener. Sahabat? Gak perlu khawatir. Karen kamu akan dapet sahabat yang baik-baik dan soleh-solehah. Banyak loh yang sudah ikut mentoring, terus mereka sukses. Karena disini kita diajari untuk bersikap seimbang antara Duniawi dan Akhirat. Jadi biar ga kesesat di perjalanan kehidupan nanti. Mau bukti? Ada Kak Ach. Firman Wahyudi (Mantan Mahsiswa Berprestasi dan Presiden Mahasiswa IPB), Kak Danang (Pembuat Jejak), Kak Sigit (Presiden Mahasiswa IPB), dan masih banyak lagi.

Bulanan

>Tatsqif-MS (Tarbiyah to be Smart n Qualified Muslim Student)
Acara ini insyaAllah akan menghadirkan pembicara2 hebat yang memang ahlinya. Disini kamu dapat menanyakan tentang Problem2 yang terjadi (sesuai Tema). Nanti kamu akan mendapat Ilmu yang banyak

>MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa)
Hayoo... Ngapain Coba?? Yang pasti ngga numpang tidur doang acaranya. Disini kamu akan menyimak materi tentang ke-Islaman dari Ustadz-Ustadz keren loh. Dan nanti ada khatam qur’an bareng-bareng, Sholat Tahajud bareng, dan banyak lagi (khusus putra)

>Jalatsah Ruhiyah (Khusus Putri)
Acaranya hampir sama dengan Mabit. Karena MABIT itu khusus putra, jadi sebagai gantinya untuk yang putri ada acara namanya JR (Jalatsah Ruhiyah)

Smesteran

>Dauroh (Islamic Capacity Building Training)
Training ini sebagai wadah peningkatan kapasitas pribadi kamu sebagai seorang muslim dalam semua bidang. Baik itu akademik dan non-akademik. Namun, dalam menjalaninya, kita dilatih untuk mengorientasikan segala kegiatan bukan hanya untuk dunia, tapi akhirat-pun harus kita kejar. (Ciyus...? Makanya ikutan deh, seru abis)

>Tutrial Menjelang UTS atau UAS
Dalam rangka membantu mahasiswa TPB untuk sukses dalam akademiknya, ISC menyediakan program tutorial (les) menjelang UTS atau UAS. Disini kamu akan diajari oleh pengajar yang teruji pengalamannya. Dan mereka itu kakak kelas yang tak beda jauh umurnya dengan kamu. Jadi lebih enjoy dan fleksibel.
 
Tahunan

>Jelajah Alam Al-Hurriyyah
Ini dia program yng biasanya ditunggu-tunggu oleh mahasiswa TPB. Jelajah Alam (wuih... mantab...). Disini kalian akan diajak jalan-jalan keluar kampus (misal ke Air Terjun, Gunung, Pantai, dll). Yang pasti kalian akan menjelajahi Alam. Kegiatannya biasanya berupa Outbond, Hiking, Waterfall Adventure, Motivation Training, Foto-Foto, Games, Team Building, dll

Salam ISC (Menyambut Generasi Baru IPB)
Nah, ini dia kegiatan yang paling ramai. Kegiatan ini dikhususkan untuk Mahasiwa baru yang berhasil masuk dan melanjutkan pendidikan di IPB. Kegiatan ini diantaranya : SAHARA, OASE, NIL Merah, Shafa-Marwah, Pyramid, dan Info tentang dunia Kampus, Beasiswa, dan lain sebagainya. Pokoknya menghadirkan Bintang Tamu yang luar biasa, hadiah, dan acara-acara yang seru.

MTA (Mahad Tarbawi Al-Hurriyyah)
Disini kamu akan mengikuti program pendalaman tentang ke-Islaman sealam 1 smester. Materi-materi yang oke membuat kamu tambah yakin bahwa Islam itu Asik. Tapi persyaratannya harus sudah mengikuti mentoring dulu.

ISC Gathering
Mau tau? Ini khusus pengurus loh.

Jaulah (Kunjungan) Tokoh
Kegiatan ini dikhususkan untuk pengurus ISC. Nantinya mereka akan sering kunjungan ke Ustadz-Ustadz yang keren abis. Agendanya : sharing-sharing, minta pendapat, tausyiah, dll

Mentoring CUP
Ini di program terbaru ISC. Akan ada kompetisi lomba antar mahasiswa yang sudah ikut mentoringl. Ada lomba Futsal, Tarik Tambang, Hias Mading, Hias Kue, Puisi, dll. Mau tau lebih lanjut? Nantikan


0 komentar :

Posting Komentar

Yuk Mentoring

Yuk Mentoring

Wolferine mentoring

Wolferine mentoring

Islamic Student Center IPB Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger